Korea Selatan Bawa Empat Pemain Piala Dunia Ke Asian Games

By ommed


nusakini.com - Korea Selatan sudah mengumumkan 20 pemain yang akan mereka boyong ke Jakarta untuk Asian Games 2018, 18 Agustus mendatang. Informasi tersebut dirilis laman resmi KFA, atau federasi sepakbola Korea Selatan.

Dari 20 nama yang terpampang, ada bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Tak sampai di situ, Taeguk Warriors juga masih membawa tiga pemain lainnya yang berasal dari skuat Piala Dunia 2018 untuk Asian Games nanti.

Mereka antara lain Cho Hyun-woo yang membela Daegu FC, Hwang Hee-chan (FC Red Bull Salzburg) serta pemain Hellas Verona, Lee Seung-woo. Dari empat nama tersebut, Hyun-woo dan Son masuk kuota pemain senior.

Baik Hyun-woo maupun Son memang memiliki kesempatan untuk memangkas masa wajib militer jika bisa mempersembahkan medali emas pada Asian Games ini. Maka pelatih Kim Hak-bum memaksimalkan hal itu.

Sementara untuk nama senior lain yang melengkapi kuota tiga pemain senior di atas U-23 adalah Hwang Ui-jo. Bomber Gamba Osaka berusia 25 tahun itu sudah mencatatkan 15 caps internasional dan membukukan lima gol.

Pada fase grup nanti, Korea Selatan akan berjuang di Grup E dan menghadapi Malaysia, Kyrgyzstan serta Bahrain. Mereka jadi unggulan grup, bahkan difavoritkan untuk mempertahankan gelar medali Asian Games. (fft/om)